-->

Fitur Mitsubishi Mirage - Cvt





Mitsubishi Mirage GLS dan Exceed dilengkapi dengan transmisi Automatic. Transmisi Automatic (Matic) yang di adopsi Mitsubishi ke Mirage yakni transmisi CVT (Converter Continuous Variable Transmission). Artikel ini membahas sedikit mengenai Transmisi CVT dan pemahaman singkat terkait transmisi automatic lain yang umum dipasang di mobil.

Artikel ini mengambil artikel dari indonesianmirageclub.com. Link nya sanggup anda telusuri disini





Automatic Gearbox


Transmisi Otomatis ketika ini di bagi 3 macam. yaitu Torque-Converter Geared AT, Torque-Converter Continuous Variable Transmission/CVT dan Direct Sequential Gearbox/DSG atau bahasa mitsu Twin Clutch Sport Shift Transmission/ TC-SST with Gear

1.  Torque-Converter Geared AT

Torque converter Geared AT, yakni transmisi konvensional yang mengunakan rangkaian gear-set beberapa percepatan layaknya transmisi manual. namun tugas clutch di ganti oleh torque converter yang di gerakan oleh viskositas pemikiran fluid coupling dari oli ATF.

Torque Converter mempunyai kelebihan karna sanggup bekerja meningkatkan torsi sampai 5:1 ketika putaran mesin dan transmisi berbeda. oleh karna itu pada transmisi AT jaman dulu di mungkinkan gigi 1 nya, tidak se rendah pada gigi manual. namun masih bisa nanjak/menarik beban sama baiknya. nah di lain sisi hal ini juga menurunkan efisiensi pemikiran tenaga dari mesin yang tidak bisa 100% di salurkan ke transmisi sehingga sering terjadi lag, dan powerloss ketika ingin berakselerasi cepat, hal ini yg menciptakan matic-matic konvensional sering lebih kalah cekatan di banding MT, selain karna jumlah percepatan dan nilai ratio perkembangannya ada torque converter yang bisa lock-up sehingga di ketika kondisi lock-up tercapai efisiensi bisa mendekati 100%

Torque converter Geared AT

2. Direct Sequential Gearbox/DSG

Pada DSG / TC-SST fungsi Torque converter di ganti oleh plat kompling ganda, layaknya transmisi manual. lebih baik karna sekarang 1 kopling di simpan di setiap gigi ganjil dan 1 lagi di gigi genap. al hasil perpindahan gigi, dpt di lakukan tampa jeda dan jauh lebih cepat dan halus. selain itu dry clutch juga mempunyai efisiensi dan minim power loss yang lebih baik dari torqueconverter.


3.  Continuous Variable Transmission/CVT

 CVT yakni transmisi yang tidak mengunakan gigi ratio atau gigi percepatan.Ratio transmisi di sanggup dari perubahan ukuran kedua pulley pada belt.

disini
Mitsubishi Mirage GLS dan Exceed dilengkapi dengan transmisi Automatic Fitur Mitsubishi Mirage - CVT

0 Response to "Fitur Mitsubishi Mirage - Cvt"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel